RSS

Kamis, 31 Januari 2013

Migrain Attack (Again)

Pertama kali kenal "Migrain" waktu SMA kelas 1. Dokternya bilang kalau sakit ini gak bisa disembuhin. Cuman dikasih obat pereda sakit. Saat itu memang belum ada obat migrain yang dipasarin secara umum, jadi kalau sakit ya minum paracetamol dan gak mempan.

Gak tau apakah aku tersugesti setiap migrain attack harus minum obat. Pernah aku mencoba selama sakit migrain tiga hari berturut-turut gak minum obat hasilnya gak sembuh-sembuh. Setelah minum obat dan akhirnya bisa tidur, ajaib sakit kepala sebelah bisa sembuh.

Pernah baca di salah satu buku atau artikel gitu, untuk membuat siklus migrain. Jadi kapan kena migrain dan apa penyebabnya. Ternyata sebelum menstruasi atau menstruasi awal pasti kena, ya lebih karena perubahan hormon. Selain itu kalau kurang tidur dan telat makan pasti kena migrain.

Yang aku tau migrain itu kondisi ketika darah menuju otak terhenti sebentar dan kemudian melaju kencang hingga pembuluh darah melebar. Itulah mengapa urat nadi di kepala dan leher berdenyut kencang sekali dan sakit. dan secara emosioanal orang terkena migrain adalah di saat terjebak di suatu kondisi tidak berdaya. Perasaan tidak mampu menyelesaikan suatu pekerjaan. Hmmmm....

Hari ini migrain attack dan obatku habis. ...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

migarin emng nyiksa bgt, alhamdulillah nggak kena migarin, *jangan sampe* :-D

Unknown mengatakan...

Kok tau mbak kalau migrain itu nyiksa ??? :)

Moga sehat terus. Amien. :)

Posting Komentar