RSS

Jumat, 22 Februari 2013

Pola-pola Meta

Aku punya kecenderungan untuk menganalisis diri sendiri. Terkadang terlalu berlebihan dan menjurus menjadi "menghakimi".

Seperti saat ini ketika aku berkata pada diriku sendiri kalau "aku membosankan" dan "aku gak disiplin". Perasaan yang tidak menyenangkan.

Kata negatif itu berasal dari facebook. Kok statusku gak ada yang koment ya? Gak ada yang nge like ya? kok blogku jarang dibaca ya? Dan biasanya pertanyaan itu berlanjut ke perasaan yang lebih negatif.

Kata negatif kedua karena aku sering telat berangkat kerja :p hihihi
Aku belum bisa mengontrol pola tidurku jadi selalu kesiangan terus.

Jadi yang aku lakukan adalah mengubahnya menjadi positif.
Lagi-lagi aku menegaskan kalau "hidupku bukan untuk menyenangkan semua orang" ini karena kebiasaanku untuk bisa diterima. Hmmm pola yang mengakar.
Sementara pola tidur, duuuuh dari kecil emang gak disiplin tidur. Perlu latihan.

Akhirnya untuk bisa berubah harus mengenal diri sendiri dulu. I will try.

6 komentar:

Abdul Cholik mengatakan...

Disiplin itu perlu nduk.
Yuk ikutan ikut proyek menulis buku di Warung Blogger.
Asyik lho rame2
Salam hangat dari Surabaya

Unknown mengatakan...

wah pak.de uda kesini... :)

tar q like dech statusnya...hehehe
slam knal :D

nchie hanie mengatakan...

hai..hai..salam kenal ya..
di hidupku yang terpenting adalah disipliin ..

disiplin tiduur, makan, ngerjain pekerjaan RT dlll..

Priyo Harjiyono mengatakan...

banyak orang lebih seneng jadi silent reader mbak :)

Lisa Tjut Ali mengatakan...

salam kenal ya
berpikir positif dan di siplin adalah salah satu kunci sukses yang mantap

Unknown mengatakan...

makasih semuanya :D

Posting Komentar